Sejarah Dianggap Berpihak pada Liverpool Musim Depan

The Reds telah menanti selama 26 tahun, untuk kembali meraih titel juara Inggris. Naiknya Middlesbrough dan Burnley dari Championship ke Premier League, membawa kenangan sejarah yang memberi angin segar bagi suporter Liverpool.

Dilansir dari Starsports, Selasa 10 Mei 2016, terakhir kali ketiga klub sama-sama berada di divisi teratas, adalah pada 1975-1976. Liverpool memenangkan titel liga bersama Bob Paisley, bahkan memenangkannya 10 kali dalam 15 musim.

Situasi bagus juga terjadi di Eropa. Liverpool memenangkan Piala Champions (kini Liga Champions) tahun berikutnya. The Reds kemudian menjadi klub Inggris pertama, yang berturut-turut menjadi juara Eropa, dengan kembali memenangkan Piala Champions musim 1977-1978.

Mereka yang percaya takhayul, kemudian menjagokan skuat Juergen Klopp, untuk memenangkan Premier League musim depan. Apalagi, performa Liverpool di bawah mantan pelatih Borussia Dortmund, itu terlihat menjanjikan.

Performa dalam kemenangan atas Borussia Dortmund dan Villarreal di Liga Europa, meyakinkan sebagian suporter, bahwa Liverpool akan kembali berjaya di masa Klopp. Namun, musim berat diyakini bakal sangat berat.

Persaingan klub-klub di Premier League bakal semakin ketat, dengan bergabungnya pelatih-pelatih top. Pep Guardiola menangani Manchester City, Antonio Conte ke Chelsea. Sementara Jose Mourinho, dijagokan menangani Manchester United musim depan

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply