Sejak Awal, Guardiola Cuma Ingin Gaet Kiper dari Barca

Sejak Awal, Guardiola Cuma Ingin Gaet Kiper dari Barca

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membantah klubnya sempat mengincar pemain Barcelona di bursa transfer. Sebab Guardiola cuma butuh kiper dari sana.

Sejak Guardiola ditunjuk jadi manajer City awal tahun ini, beberapa pemain Barca sudah dikait-kaitkan seperti Sergio Busquets, Javier Mascherano, Jordi Alba, dan bahkan Lionel Messi.

Ini semua karena Guardiola butuh pemain yang sudah memahami konsep sepakbolanya dan itu penting untuk kinerjanya di awal musim ini.

Tapi pada akhirnya, City hanya mendatangkan Claudio Bravo dari Barca menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. Itu dikarenakan Guardiola memang butuh kiper yang mahir memainkan bola dengan kakinya atau disebut sweeper-keeper.

Sementara untuk pemain lain, Guardiola membantah karena memang tidak pernah berminat untuk mendatangkannya.

“Saya sama sekali tidak mengajak satu pun pemain Barca. Anda akan kalah untuk itu. Saya tidak pernah mengajak Messi, Busquets, Suarez, atau Iniesta,” ujar Guardiola dalam konferensi pers jelang duel Barcelona kontra City di Matchday 3 Liga Champions.

“Namun untuk Marc-Andre Ter Stegen, saya tahu dia ingin lebih sering bermain,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Saya terus berkomunikasi dengannya karena kami butuh kiper seperti Ter Stegen atau Claudio Bravo. Lalu kami mendapatkan Bravao dan Ter Stegen bertahan,” tutup Guardiola.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply