Sebuah Peringatan Agar Liverpool Tak Main-main

Liverpool susah payah betul meraih kemenangan atas Aston Villa. Sebuah peringatan agar ‘Si Merah’ tak main-main dan terus menjaga level tetap tinggi.

Liverpool butuh dua gol di menit-menit akhir untuk menang 2-1 atas Aston Villa di Villa Park, Sabtu (2/11/2019) malam WIB. Jawara Eropa itu tertinggal lebih dulu dalam laga lanjutan Liga Inggris ini, usai dibobol Trezeguet di menit ke-21.

Gol penyama baru didapatkan Liverpool di menit ke-87. Sadio Mane memastikan kemenangan melalui golnya pada menit ke-93.

Kemenangan ini krusial buat Liverpool, mengingat pekan depan mereka akan berhadapan langsung dengan Manchester City. Citizens adalah rival utama Jordan Henderson dkk dan menempel di posisi dua dengan jarak enam poin.

Kekalahan di markas Villa bakal menempatkan Liverpool dalam jarak tiga poin saja dari City, karena di laga lain tim Pep Guardiola itu menang atas Southampton. Itu akan memberikan Liverpool tekanan tersendiri menuju duel kontra City.

Mane mengakui performa di markas Villa bukanlah yang terbaik dari Liverpool. Laga kali ini memberikan gambaran buat mereka, betapa Liga Inggris amat menuntut penampilan level tinggi di tiap laganya.

“Hari ini bukanlah penampilan terbaik kami, tapi kami layak mendapatkan tiga poin. Itu adalah umpan yang sempurna dari sepak pojok dan pada akhirnya, saya juga sedikit beruntun bolanya masuk,” katanya kepada Sky Sports dan dikutip BBC.

“Aston Villa sudah menjadi tim yang sangat mendesak kami sejauh ini. Itulah sebabnya ini adalah liga terbaik di dunia, setiap pertandingannya bisa berjalan seperti ini,” tandas penyerang asal Senegal ini.



0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply