Seaman Dukung Vieira Tangani Arsenal

Kursi manajer tetap Arsenal lowong usai Unai Emery dipecat. Eks kiper The Gunners,David Seaman menilai Patrick Vieira cocok untuk posisi tersebut.

Arsenal memecat Emery setelah gagal memetik kemenangan di tujuh pertandingan beruntun. Kekalahan 1-2 dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa, Jumat (29/11/2019) lalu menjadi kekalahan ketiga dalam periode tersebut, sementara empat laga lainnya berakhir imbang.

Saat ini Fredrik Ljungberg menjadi caretaker, menunggu keputusan manajemen terkait manajer tetap. Ljungberg tak bisa diangkat sebagai manajer permanen karena belum memegang lisensi UEFA Pro.

Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan posisi manajer tetap Arsenal. Sebut saja Massimiliano Allegri, Mikel Arteta, Nuno Espirito Santo, Mauricio Pochettino, hingga Patrick Vieira.

Selaku mantan rekan setim di Arsenal, Seaman menilai Vieira akan jadi pilihan tepat. Sebab pria yang kini menukangi Nice di Liga Prancis itu tahu kultur klub dan punya nama besar di Arsenal.

Vieira musim lalu membawa Nice finis ketujuh di Liga Prancis. Musim ini timnya sedang tercecer di posisi 15 dengan 17 poin dari 14 pertandingan.

“Saya yakin fans Arsenal akan senang Patrick kembali ke klub. Melihat bagaimana Patrick, saya rasa dia akan jadi sosok yang tepat,” ungkap Seaman dikutip BBC.

“Saya tahu bagaimana dia sebagai seorang pemain. Saya tahu bagaimana dia sebagai kapten. Dia terlahir sebagai pemimpin dan semua orang tahu itu,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply