Seaman: Cech Terlalu Cepat Pensiun

Petr Cech memastikan bakal pensiun akhir musim ini. Kiper legendaris Arsenal David Seaman berpikir Cech terlalu dini mengakhiri karier.

Cech menyatakan akan pensiun setelah musim berakhir pada Selasa (15/1/2019) waktu setempat. Penjaga gawang The Gunners ini mengumumkannya lewat Instagram dan Twitter pribadi.

Sebagai salah satu kiper terbaik Liga Inggris, bahkan masih memegang rekor clean sheet yakni 202 kali, musim ini Cech hanya penghangat bangku cadangan. Ia baru tampil 11 kali di semua ajang dan kalah bersaing dengan si wajah baru, Bernd Leno.

Meski sudah berusia 36 tahun, keputusan Cech pensiun disebut Seaman mengejutkan. Sebab dia menilai pria asal Republik Ceko itu masih mampu bermain untuk beberapa musim lagi.

“Jujur, saya kaget. Dia baru 36 tahun. Awalnya saya berpikir bahwa itu sedikit terlalu cepat. Tapi ketika Anda adalah seorang kiper, Anda tahu kapan waktunya pensiun,” ujar Seaman kepada Sky Sports. “Petr tentu sudah berbicara dengan orang-orang dan dia juga punya pemikiran sendiri. Bagi dia ini adalah waktu yang tepat. Tapi kemarin itu saya berpikir bahwa ini terlalu cepat,” sambungnya.

Seaman sendiri pensiun di usia 40 tahun. Untuk posisi kiper yang tak terlalu menguras fisik, rentang kariernya memang bisa lebih panjang.

“Saat itu saya sudah siap. Saya 40 tahun dan telah 22 tahun menjadi profesional, dan sangat menikmati karier saya. Petr sekarang 36 tahun dan saya tak bisa menahan pikiran bahwa di mungkin merasa ‘saya seharusnya bisa terus bermain untuk beberapa tahun lagi’,” kata Seaman.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply