Satria Tama Grogi Latihan Bareng Timnas Indonesia Senior

Satria Tama terlihat grogi saat harus jalani sesi latihan bareng pemain-pemain Timnas Indonesia Senior. Hal ini cukup wajar ia rasakan.

Kurnia Meiga harus absen jelang laga timnas Indonesia senior melawan Fiji. Hal itu karuan ikut berandil pada kesempatan Satria Tama. Kiper yang baru memperkuat timnas Indonesia U-22 itu sontak menjadi pesaing Andritany Ardhiyasa untuk mengawal mistar gawang Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia senior memang akan segera menjalani pertandingan uji coba saat melawan Timnas Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (02/08/2017) besok. Perlu kiper handal untuk mengimbangi permainan hebat Fiji.

Pelatih Luis Milla awalnya memanggil nama Kurnia Meiga. Namun apa daya, kiper Arema FC itu tidak bisa memenuhi panggilan karena dikabarkan sakit dan Satria Tama lantas ditunjuk sebagai penggantinya. Siap atau tidak, ia harus mau menerima tanggung jawab ini.

Kurnia Meiga saat ini dikabarkan harus menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Malang. Ia mengalami gejala tifus sejak Selasa (29/08/2017) dan harus rela melewatkan uji coba bersama Tim Garuda karena waktu pemulihan yang lama.

Satria Tama sendiri sebelumnya sudah tampil tidak terlalu mengecewakan di beberapa laga krusial timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Mila lantas jadi tidak berpikir lama langsung memintanya bergabung ke timnas senior. Mila tak peduli walau Satria Tama masih kekelahan dengan jarak waktu yang cukup mepet.

Timnas Indonesia sendiri hanya punya satu stok kiper tersisa, Andritahy Ardhiyasa. Kiper Persija Jakarta itu kemungkinan bakal jadi pemain utama, sementara Satria akan jadi cadangan sambil memulihkan staminanya.

Begitu mendarat di Tanah Air pada Rabu (30/08/2017) malam, Satria keesokan malamnya langsung menjalani sesi latihan dengan pemain Timnas Indonesia lainnya di Stadion Patriot, Bekasi. Sangat sibuk.

Sadar jadi newbie alias pendatang baru di timnas Indonesia senior, Satria Tama jadi terlihat cukup grogi saat menjalani sesi latihan perdana. Ia juga sempat beberapa kali terlibat sesi diskusi dengan pelatih kiper, Eduardo Perez, untuk mendapatkan pembekalan penting.

“Alhamdulillah saya sampai diminta pelatih kiper untuk ikut uji tanding melawan Timnas Fiji. Saya bahagia sekali bisa mendengar kabar itu. Buat kiper muda seperti saya hal seperti itu merupakan kebanggaan yang tak terkira,” sambut Satria Tama dengan sumringah.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply