Santiago Solari Bongkar Resep Real Madrid untuk Bekuk Atletico Madrid

Santiago Solari Bongkar Resep Real Madrid untuk Bekuk Atletico Madrid

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, membeberkan strategi permainan timnya guna mengalahkan Atletico Madrid pada laga pekan ke-23 Liga Spanyol.

Real Madrid menghajar Atletico Madrid dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-23 Liga Spanyol bertajuk El Derbi Madrileno di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019).

Trigol Real Madrid lesakan Casemiro (16′), Sergio Ramos (42′-pen) dan Gareth Bale (74′), seolah membuat lesakan balasan Atletico Madrid via Antoine Griezmann pada menit ke-25 menjadi tak bermakna.

Santiago Solari yang merasa puas dengan kemenangan Real Madrid, angkat bicara mengenai pendekatan strategi yang digunakan guna mengalahkan Atletico Madrid.

Ia mengungkapkan bahwa faktor penentu raihan tiga poin El Real ialah bermain dengan kekompakan.

“Ini adalah kemenangan secara tim. Tidak ada jalan lain untuk mendapatkan kemenangan melawan rival yang kuat dan kompetitif di stadion ini,” kata Solari, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

“Bermain sebagai tim adalah satu-satunya cara untuk menang di Wanda (Metropolitano), kami kuat di setiap aspek permainan. “Partai ini adalah duel terbaik yang pernah saya mainkan sejak Desember,” ucapnya menambahkan.

Selain itu, Solari juga menyatakan bahwa kemajuan performa para pemain dalam beberapa pekan terakhir turut berkontribusi atas raihan kemenangan El Real.

“Kunci (kemenangan) ini adalah para pemain. Mereka semua adalah satu kesatuan yang berlatih, menyatukan tubuh, hati serta usahanya ke dalan tim,” ujar Solari.

“Sehingga mereka layak mendapatkan penghargaan,” ucap pria 42 tahun asal Argentina ini.

Tambahan tiga poin membuat El Real kini merangsek naik satu tingkat ke posisi dua klasemen berbekal 45 poin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply