Sanksi Sepakbola Gajah Dicabut, Herry Kiswanto Akan Tangani Persela

Herry Kiswanto dan mereka yang mendapatkan hukuman terkait kasus sepakbola gajah diampuni PSSI. Herry malah sudah di ambang menjadi pelatih Persela Lamongan.

Surat Keputusan pencabutan sanksi sepakbola gajah itu diambil Herry pada Minggu (22/1/2017). Herkis–sapaan karib Herry Kiswanto–yang dalam insiden tersebut menjadi pelatih PSS Sleman itu pun menyudahi masa hukuman seumur hidup yang diterimanya dari Komisi Disiplin PSSI.

“Situasi ini saya sambut dengan Alhamdulilah. Selama ini saya masih bersabar karena saya yakin kebenaran akan menang dan saya berharap tidak ada kejadian serupa berikutnya,” kata Herkis yang dihubungi detikSport, Senin (23/1/2017).

“Kejadian seperti sepakbola gajah itu tidak menguntungkan untuk sepakbola Indonesia. Kalau pun terjadi lagi seharusnya ‘gajah-gajahnya’ tertangkap, aktor-aktornya yang dihukum. Faktanya, selama ini ini otak sepakbola gajah tidak pernah tertangkap,” ujar dia.

Malah, Herkis sudah mendapatkan klub baru untuk ditanganinya. Dia akan teken kontrak dengan Persela Lamongan. Herkis kini sedang dalam perjalanan ke kota soto itu.

Herkis sudah didekati oleh klub-klub bahkan sudah sejak 8 Januari, bertepatan saat Kongres PSSI di Bandung. Setidaknya lima klub mendekati Herkis dalam acara tersebut. Waktu itu dia hadir sebagai kapten timnas yang memang mendapatkan undangan dari PSSI.

“Saya di dalam kereta ini untuk menuju Lamongan. Kebetulan saya tidak dapat pesawat. Kalau pembicaraan secara lisan sudah, rencananya saya dan Persela akan tanda tangan kontrak besok,” kata Herkis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply