Salut! Striker Garuda Select Kalahkan Rekor Pencetak Gol Tercepat Piala Dunia

Salah satu punggawa Garuda Select mampu mencatatkan raihan yang patut diapresiasi. Penyerang dari Garuda Select, Amanar Abdillah telah berhasil mengalahkan rekor pencetak gol tercepat di Piala Dunia usai mencetak gol ke gawang Reading FC U-18.

Seperti diketahui, gol kilat diciptakan oleh Amanar ketika Garuda Select melakoni laga uji coba melawan Reading U-18 pada Rabu (17/4).

Laga baru berjalan delapan detik, Amanar langsung membuka keunggulan bagi Garuda Select. Umpan matang dari rekannya, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Amanar yang menembakkan bola ke pojok gawang dari Reading.

Berkat gol dari Amanar tersebut, Garuda Select pun akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 atas Reanding U-18.

Namun, tak hanya mampu mempersembahkan kemenangan bagi tim Garuda Select, Amanar pun juga mencatatkan torehan yang cukup membanggakan dari gol cepatnya dalam laga tersebut.

Waktu yang berhasil diciptakan Amanar dengan hanya membutuhkan 8 detik untuk mencetak gol, membuatnya telah mengalahkan rekor pencetak gol tercepat di Piala Dunia milik pemain timnas Turki, Hakan Sukur.

Diketahui, Hakan Sukur merupakan pemegang gelar pencetak gol tercepat Piala Dunia. Gol cepatnya tersebut diciptakan pada Piala Dunia edisi tahun 2002 ketika melawan Korea Selatan.

Namun, bila dibandingkan Amanar, torehan gol cepat dari Hakan Sukur kalah dari striker Garuda Select tersebut. Hakan Sukur butuh waktu 11 detik untuk menciptakan gol cepatnya di Piala Dunia, berselisih tiga detik dari catatan Amanar. 

Meski begitu, Amanar bukanlah pencetak gol tercepat dalam dunia sepakbola. Amanar masih kalah dengan gol tercepat di dunia yang ditorehkan pemain Adelaide City, Damian Mori dengan mencatatkan waktu 3 detik untuk menjebol gawang lawan.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply