Salah Langsung Meledak di Liverpool, Berapa Harganya Sekarang?

Salah Langsung Meledak di Liverpool, Berapa Harganya Sekarang?

Mohamed Salah langsung “meledak” pada musim debutnya di Liverpool. Mempertimbangkan harga pemain yang makin gila-gilaan, berapa harga yang pantas untuk Salah?

Dibeli dari AS Roma pada musim panas lalu, Salah sudah mengemas 28 gol dalam 34 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Dari 28 golnya itu, 21 di antaranya tercipta di Premier League.

Salah mencetak dua gol ketika The Reds bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (4/2/2018). Gol keduanya ke gawang Spurs membuat pemain sayap asal Mesir itu dipuji setinggi langit setelah dia meloloskan diri dari kepungan tiga pemain lawan dengan satu gocekan. Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, bahkan menyebut cuma Lionel Messi yang bisa bikin gol semacam itu.

Liverpool pantas bersyukur karena mendapatkan Salah dari Roma dengan harga cuma 42 juta euro (yang bisa meningkat hingga 50 juta euro). Harga itu tentunya terasa sangat sepadan dengan kontribusi besar yang sudah diberikan oleh si pemain.

Harga beli Salah bahkan terlihat sangat murah karena penyerang-penyerang yang dibeli dengan harga lebih mahal oleh klub lain, seperti Romelu Lukaku (Manchester United) atau Alvaro Morata (Chelsea), tak mencetak gol sebanyak Salah.

Berkat penampilan Salah yang fantastis, sudah sewajarnya kalau harganya di pasaran sekarang akan jauh meningkat. Bahkan ada yang menilai harga Salah saat ini sudah lebih dari dua kali lipat dibandingkan harga belinya.

“Sudah lebih dari 100 juta pound sterling (sekitar Rp 1,9 triliun) sekarang,” ujar mantan pemain belakang Liverpool, Phil Babb, seperti dikutip Sky Sports.

“Keseimbangannya dan kemampuannya untuk melewati pemain dengan begitu mudah, itu adalah gol luar biasa. Anda tidak sedang melewati bocah-bocah di taman pada hari Minggu. Dia melewati para pemain elite internasional seolah-olah mereka tak ada,” kata Babb soal gol kedua Salah ke gawang Spurs.

“Dia adalah salah satu properti terpanas di dunia sepakbola, itu sudah pasti,” tambahnya.

Babb memprediksi Salah akan diburu oleh Barcelona atau Real Madrid kalau performanya terus mengilap hingga Piala Dunia 2018.

“Anda tampil sangat baik, tapi kemudian ada dua raksasa Spanyol dan menunggu ketertarikan mereka. Mereka akan terus memantaunya dan melihat apakah dia melakukan itu hingga akhir musim, dan apakah dia tampil bagus di Piala Dunia. Apakah mereka akan mengajukan tawaran pemecah rekor dunia di bursa transfer musim panas?” katanya.

Liverpool mendapatkan 160 juta euro ketika menjual Philippe Coutinho ke Barca belum lama ini. Andai bersedia menjual Salah, berapa yang akan mereka minta?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply