Sadis! Liverpool Tolak Penawaran Ketiga Barcelona

Liverpool telah menolak tawaran ketiga dari Barcelona untuk Philippe Coutinho – yang diyakini berada di sekitar 114 juta pound (Rp 1,95 Trilyun).

Pekan lalu, The Reds baru saja menolak tawaran 90 juta pound (Rp 1,54 Trilyun) dari raksasa Spanyol itu untuk gelandang serang Brasil berusia 25 tahun tersebut, yang kemudian mengajukan permintaan transfer keluar.

Raksasa La Liga sangat ingin mendatangkan pemain Brasil itu setelah menjual Neymar ke PSG dengan biaya yang memecahkan rekor dunia dan bisa mungkin bersedia membuang yang sampai 118,7 juta pound (Rp 2,04 Trilyun) untuk membawa Coutinho ke Nou Camp.

Bos The Reds Jurgen Klopp bersikeras pemain bintangnya itu tidak akan dijual dengan harga berapa pun, meski pemain berusia 25 tahun itu mengajukan permintaan transfer pekan lalu.

Barcelona baru saja mengumumkan penandatanganan Paulinho senilai Rp 627 Milyar pada hari Kamis, tapi mereka tidak akan menyerah untuk mendapatkan Coutinho, yang sangat ingin bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di Spanyol.

Liverpool telah menolak dua tawaran untuk mantan playmaker Inter Milan itu – senilai Rp 1,23 Trilyun dan Rp 1,54 Trilyun – dan bersikeras bahwa dia akan tetap di Anfield melewati musim panas ini.

Coutinho belum bermain untuk Liverpool musim ini setelah mengalami apa yang disebut sebagai “cedera punggung” dalam latihan. Dia juga akan absen dalam laga tandang hari Sabtu di Crystal Palace.

Ditanya soal permintaan transfer Coutinho setelah bermain imbang 3-3 Sabtu dengan Watford, Klopp mengakui situasi itu sekarang sudah lepas dari tangannya.

“Saya bisa mengatakan sesuatu yang mungkin lebih penting,” kata Klopp. “Sebagai manajer sebuah klub sepakbola saya memiliki bos. Dan jika atasan memutuskan, misalnya, pada umumnya, apakah menjual pemain atau kita tidak menjualnya, maka saya harus menerimanya.”

“Jika mereka tidak menjualnya, maka saya tidak terlibat lagi. Saya bertanggung jawab untuk semua pemain, bukan hanya satu, dua atau tiga. Saya tidak bisa mengatakan apapun tentang hal itu. Saya bekerja dengan pemain yang saya miliki, itulah yang selalu saya lakukan.”

“Jadi bagaimana mengubah sesuatu untukku? Saya tidak mengambil keputusan [soal Coutinho ini].”

Coutinho tidak ingin bermain lagi untuk Liverpool setelah mengajukan permintaan transfer melalui email pada malam menjelang dimulainya musim Liga Inggris yang baru.

Seorang anggota keluarga dekat dikutip mengatakan: ‘Philippe telah berusaha sangat keras untuk menemukan solusi damai untuk situasi ini namun tidak berhasil. Dia memiliki cinta yang luar biasa untuk klub dan penggemarnya.”

Anggota keluarga tersebut juga menjelaskan bahwa hubungannya dengan Klopp telah retak, bersikeras bahwa dia ‘tidak memiliki kepercayaan dari manajernya’.

“Ada beberapa hal yang telah terjadi, tidak ada ikatan yang sama,” anggota keluarga menambahkan. “Sangat disayangkan, tapi memang begitu. Tidak bisa kembali lagi.”

Barca tetap bertekad untuk memperkuat skuad Ernesto Valverde menyusul penjualan Neymar senilai Rp 3,4 Trilyun dua pekan lalu dan kekalahan agregat 5-1 yang memalukan oleh rival Real Madrid di Piala Super Spanyol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply