Sacchi: Juventus Beli Seorang Juara, tapi Bukan Kejuaraannya

Sacchi: Juventus Beli Seorang Juara, tapi Bukan Kejuaraannya

Juventus membeli seorang pemain juara dalam diri Cristiano Ronaldo. Tapi itu tak berarti Bianconeri pasti akan memenangi Serie A.

Kedatangan Ronaldo dinilai pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi sebagai penguatan signifikan oleh Juventus. Tapi dia tak sepakat bahwa Ronaldo praktis menjamin Juventus memenangi Serie A.

Juventus sendiri sudah memenangi Scudetto dalam tujuh musim terakhir. “Juventus membeli seorang juara, tapi bukan kejuaraannya. Anda tahu bahwa saya melihat sepakbola sebagai olahraga tim dengan momen-momen individu, bukan sebaliknya,” kata Sacchi kepada Corriere della Sera.

“Saya yakin bahwa seorang pemain tak bisa memenangkan laga sendirian, apalagi membuat seluruh sistem sepakbola tumbuh. Meski demikian, Cristiano adalah pemain yang luar biasa dan dia akan membuat Juventus kian kuat,” imbuhnya seperti dilansir Football Italia.

Mantan pelatih Parma, Milan, tim nasional Italia, dan Atletico Madrid itu juga percaya Ronaldo tak lantas bisa membawa Juventus juara Liga Champions. Juventus sendiri harus bisa membentuk lingkungan dan kondisi yang ideal untuk merengkuh ‘Si Kuping Besar’.

“Tergantung pada bagaimana dia menyatu dengan tim. Kalau sendirian sih tidak bisa. Kalau Anda tak setuju, jelaskan pada saya kenapa dia tak pernah memenangi Piala Dunia,” sambung Sacchi.

“Juve adalah klub besar, tapi kalau mereka mau membuat seluruh pergerakan tumbuh, mereka takkan melakukannya dengan hanya mendatangkan Cristiano Ronaldo. Pertanyaannya itu filosofis.”

“Mereka harus mencoba mengambil langkah maju, menggabungkan hal-hal bagus, keindahan permainan, dan kemenangan. Itulah jalan menuju Liga Champions, sasaran sesungguhnya dari sebuah klub luar biasa yang sudah memenangi kejuaraan itu dua kali dalam 60 tahun,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply