Sabar dan Gigih Beri Semen Padang Tiga Poin

Semen Padang mengalahkan Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019. Kabau Sirah bermain sabar dan gigih untuk mengamankan tiga poinnya.

Bertanding di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/2019), Semen Padang menang 1-0. Satu-satunya gol dilesakkan Flavio Beck Junior.

Dalam laga itu, Semen Padang sedianya banyak ditekan Kalteng Putra. Laskar Isen Mulang tampil mendominasi di markas lawannya. Namun, tiga poin bisa didapat tuan rumah. Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, menyebut bermain sabar dan gigih menjadi kunci kemenangan timnya.

“Kunci kemenangan ini ada pada sikap ingin berkompetisi dan semangat juang. Selamat untuk tim, ini sesuai target kami untuk mendapatkan poin penuh,” kata Almeida.

“Kalteng lebih banyak bermain bola dengan serangan ke depan, sehingga kami harus bermain sabar. Tiap lawan yang dihadapi beda cara mainnya. Ada yang menunggu atau menyerang. Hari ini, Kalteng lebih banyak bermain kedepan, sehingga kami harus lebih sabar dalam membongkar pertahanan mereka,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Bek Semen Padang, Muhammad Rifki, mengaku senang bisa meraih kemenangan. Apalagi kompetisi sudah memasuki fase akhir.

“Ini salah satu laga final dan penting bagi kami untuk menang. Alhamdulillah itu tercapai,” jelasnya.

Kemenangan membawa Semen Padang ke peringkat ke-16 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 27 poin dari 28 laga, masih di zona merah. Selanjutnya, Semen Padang akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pekan depan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply