Saatnya Lionel Messi Tanpa Barcelona dan Barcelona Tanpa Messi

Mino Raiola percaya Lionel Messi akan layak disebut sebagai pesepak bola terhebat di dunia andai berani keluar dari FC Barcelona.

Pemain asal Argentina itu hingga kini belum jua memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas tahun depan.

Padahal di awal Juli silam pihak klub mengumumkan Messi telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya hingga 2021 dan juga menaikkan klausul buyout-nya.

Sayang hingga kini realisasi kesepakatan tersebut belum jua terjadi sehingga Manchester City kabarnya siap memboyong Messi.

Walau Mino Raiola tidak menjadi agen Lionel Messi, akan tetapi Ia memberikan saran untuk melakukan perubahan, seperti yang dilakukan klien-kliennya, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku dan lainnya.

“Seorang pemain seperti Messi harus mencoba pengalaman bermain dengan klub lain dan membuktikan seberapa hebat dirinya,” ujar Raiola pada Marca.

“Barcelona harus mengulang lagi dari awal [membangun skuat tanpa sosok Messi].”

Di bursa transfer kali ini nama Neymar menjadi sorotan setelah Paris Saint-Germain membayar klausul buyout-nya sebesar Rp3,5 triliun pada awal Agustus lalu.

Dengan menjadikan Neymar sebagai pesepak bola termahal di dunia, Barcelona kabarnya berani membayar Liverpool lebih dari Rp1,7 triliun untuk sosok Philippe Coutinho.

Bukan hanya itu, Barca pun diyakini sudah sepakat memboyong Ousmane Dembele dengan mahar yang tidak kalah besar, seperti yang diberitakan oleh L’Equipe.

Menanggapi harga-harga pesepak bola yang kian tinggi, Mino Raiola yakin kini bukan lagi klub yang terlibat di jendela transfer.

“Harga seperti itu [murah] tidak lagi ada. Sekarang negara-negara yang mengontrak pemain dan itu bukan lagi sepak bola.”

“Tapi transfer sebesar Rp3,1 triliun akan menjadi hal yang normal saat ini. Menjadi hal lumrah di masa depan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply