Saat Sven-Goran Eriksson Diserbu Suporter Timnas Indonesia

Saat Sven-Goran Eriksson Diserbu Suporter Timnas Indonesia

Sven-Goran Eriksson sukses membawa Filipina melangkah ke semifinal Piala AFF 2018. Pada laga terakhir babak penyisihan Grup B, Filipina meraih hasil imbang kontra Timnas Indonesia, Minggu (25/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Mantan pelatih Timnas Inggris ini jadi sosok yang paling dicari oleh suporter Timnas Indonesia. Itu terlihat ketika tim Filipina tiba di Hotel Sultan seusai pertandingan pada Minggu malam.

Banyak fan yang mengenakan jersey Timnas Indonesia, menunggunya untuk meminta foto bersama. Pelatih asal Swedia berusia 70 tahun itu dengan sabar melayani.

Bahkan, ada seorang penggemar yang datang membawa majalah yang berisi foto-foto Eriksson saat melatih Timnas Inggris. Foto-foto lama itu ternyata membuat Eriksson tersenyum semringah. Ia pun membubuhkan tanda tangan di majalah itu.

Suasana di tim Filipina memang sedang ceria. Meraih hasil imbang di SUGBK menjadi pencapaian yang apik. Apalagi, mereka juga memastikan tiket semifinal dengan status runner-up grup.

“Saya senang dengan tim ini karena memiliki banyak pemain bagus. Mereka bermain dengan hati. Tadi memang ada banyak duel di lapangan dan juga kami banyak kehilangan bola,” ujarnya seusai pertandingan.

Eriksson dikontrak membesut Timnas Filipina hanya untuk enam bulan dengan opsi perpanjangan. Targetnya, memberi prestasi di Piala AFF 2018 serta bisa bersaing di Piala Asia 2019.

Di Piala AFF 2018, Sven-Goran Eriksson hanya memiliki delapan hari untuk beradaptasi sekaligus menyiapkan tim. Di semifinal, Filipina akan menantang Thailand.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply