Ryan Giggs Bawa DNA Manchester United ke Timnas Wales

Ryan Giggs Bawa DNA Manchester United ke Timnas Wales

Ryan Giggs telah tanamkan DNA Manchester United di Timnas Wales. Demikian ungkap kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel.

Timnas Wales tandai pertandingan kompetitif pertama Ryan Giggs bersama mereka dengan kemenangan 4-1 yang memukau atas Republik Irlandia, Jumat (7/9) dinihari WIB.

Tim yang akan dihadapi Timnas Wales berikutnya adalah Denmark, yang persiapannya untuk laga UEFA Nations League dikacaukan oleh perselisihan antara asosiasi sepakbola dan para pemain mereka.

“Anda bisa lihat bakat dan percikan yang mereka (Timnas Wales) mainkan,” ujar Kasper Schmeichel yang juga kiper Leicester City ini.

“Ini sangat mirip dengan DNA yang dia warisi di Manchester United. Pastinya akan sangat menarik untuk melihat apa yang bisa dia bawa ke Wales saat ini,” tambah Kasper Schmeichel.

“Dia punya skuad yang sangat berbakat bersama Wales. Ini sesuatu yang dimulai Gary Speed ​​dan Chris Coleman yang telah merintisnya dengan sangat baik, dan sekarang Ryan Giggs juga tempatkan stempelnya di atas tim itu,” ujar Schmeichel.

Seperti halnya orang lain, Schmeichel tahu betul seperti apa kemiripan Wales saat ini di bawah asuhan Giggs dengan Manchester United, di mana ia pernah bermain selama dua dekade sebagai pemain sayap kiri yang terkenal di dunia. Salah satu rekan satu tim Giggs di Manchester United, adalah ayah Schmeichel yang juga seorang kiper dan jadi pemain legendaris di Timnas Denmark, Peter Schmeichel.

Manajer Timnas Denmark, Age Hareide, juga telah melihat kemiripan antara bekas klub yang pernah dibela Giggs dengan Timnas Wales yang saat ini di bawah asuhannya. “Sepertinya Ryan Giggs telah membuat salinan dari tim Manchester United lamanya,” ujar Age Hareide.

“Saya telah melihat United selama bertahun-tahun. Ketika saya menjadi pelatih di Molde, sebuah klub Norwegia, saya menjual Ole Gunnar Solskjaer kepada Sir Alex Ferguson (ketika dia menjadi manajer Manchester United) dan saya berada di United setelah itu,” tambah Hareide.

“Juga ketika saya melatih Norwegia, saya pasang dia (Solskjaer) di tim nasional. Saya menonton latihan (United) dan cara Wales bermain, antusiasme dalam permainan mereka secara ofensif, mereka sangat cepat di antara lini dan mereka maju dengan banyak pemain,” tandasnya.

“Jadi itu terlihat seperti United pada periode terbaik di bawah Alex Ferguson. Dalam banyak hal, Ryan Giggs mengadopsi apa yang dia pelajari setelah bertahun-tahun bermain di sana, dan dia tahu gayanya. Jadi wajar baginya untuk mengadopsi yang terbaik dari Manchester United,” ungkap Hareide.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply