Runner-up UEFA Nations League Jadi Kemajuan Besar untuk Belanda

Timnas Belanda finis sebagai runner-up UEFA Nations League. Pencapaian itu disebut sebagai kemajuan besar untuk De Oranje.

Belanda menelan kekalahan 0-1 atas Portugal dalam pertandingan final UEFA Nations League di Estadio Do Dragao, Senin (10/6/2019) dinihari WIB. Goncalo Guedes yang menjadi sumber kekalahan tim asuhan Ronald Koeman.

Dalam dua turnamen mayor sebelumnya, Belanda gagal lolos kualifikasi. Memphis Depay cs cuma menjadi penonton di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Di tangan Koeman, Belanda sudah mulai bangkit. Ajang UEFA Nations League menjadi buktinya dengan finis runner-up. Koeman juga mengakui tim asuhannya belum pantas meraih piala.

“Kami tahu bahwa kami melakukan langkah besar dari tahun sebelumnya dan ini positif. Tapi, untuk membuat langkah berikutnya mungkin kami membutuhkan waktu,” kata Koeman di Reuters.

“Mungkin masih terlalu dini untuk menjadi juara, ada Piala Eropa yang bergulir tahun depan. Tapi, saya tak ingin menjadi terlalu negatif mengenai performa tim ini, para pemain ini.”

“Saya sangat bangga pada semangat tim, cuma dengan itu tak cukup malam ini. Tapi, secara satu musim keseluruhan sungguh sangat positif,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply