Rooney Tegaskan Ibrahimovic Bukan ‘Musuh Dalam Selimut’

Bomber Manchester United (MU), Wayne Rooney menegaskan Zlatan Ibrahimovic bukan musuh dalam selimut. Dia percaya Zlatan Ibrahimovic bakal memberikan pengaruh besar bagi tim di musim 2016/17.

Banyak pihak menilai, Ibrahimovic sudah habis karena faktor usia. Namun, Rooney mementahkan pandangan itu. Sepanjang karier, Ibrahimovic belum pernah merebut gelar liga domestik, Liga Inggris. Pemain jangkung tersebut sejauh ini telah menaklukkan 4 kompetisi berbeda Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Ibrahimovic kenyang merebut gelar topscorer. Dia merebut 2 kali gelar topscorer di Italia ketika memperkuat Juventus dan 3 kali di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint Germain (PSG). Bahkan, pada 2013 lalu, pasangan Helena Seger ini meraih FIFA Puskas Award sebagai pencetak gol terbaik.

Pemain 34 tahun itu datang atas rekomendasi manajer baru MU, Jose Mourinho. Rooney menyebut, keputusan MU merekrut Ibrahimovic bukan ancaman.

“Dia salah satu penyerang terbaik dengan kepribadian hebat. Anda bisa melihat, dia sangat berambisi menjadi pemain penting di dalam tim,” ujar Rooney sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Di mata Rooney, Ibrahimovic sosok motivator dalam tim.”Setelah berlatih, dia berbicara tentang bagaimana kami bisa memberikan yang terbaik. Anda bisa melihat, dia memiliki etos kerja luar biasa,”sambung mantan pemain Everton ini.

Pemain Timnas Inggris ini menambahkan, dia dan akan bekerja sama dengan Ibrahimovic ketika menghadapi Leicester di ajang Community Shield. MU berstatus juara Piala FA sedangkan Leicester keluar sebagai kampiun Liga Inggris.

“Kami berada dalam posisi yang sangat baik sekarang. Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri bisa bersaing untuk merebut gelar Premier League. Saya ingin menunjukkan itu, ketika kami menghadapi Leiecester City di ajang Community Shield.”

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply