Rooney kepada MU: Pepet Terus Pochettino

Wayne Rooney meyakini Mauricio Pochettino adalah sosok yang tepat untuk jadi manajer Manchester United. Karena itu, Rooney meminta MU untuk mengejar Pochettino sekuat tenaga.

Setelah memecat Jose Mourinho, MU dikaitkan dengan Pochettino. Nama manajer Tottenham Hotspur itu jadi yang paling santer disebut-sebut bakal jadi manajer baru MU.

Untuk saat ini, MU ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk sebagai caretaker sampai akhir musim. Sejauh ini, pria Norwegia itu membawa dampak positif dengan membawa MU memenangi enam pertandingan terakhir secara beruntun, lima di antaranya di Liga Inggris.

Rooney tak menampik kalau kerja Solskjaer di MU sejauh ini mengesankan. Namun menurutnya, Pochettino adalah manajer yang cocok untuk memimpin MU secara permanen.

“Pertama, Anda harus memberi Ole kesempatan dan itu pembicaraan yang harus dilakukan dengan Glazers,” kata Rooney kepada ESPN.

“Tapi kalau saya punya kesempatan untuk menunjuk seseorang, saya akan sekuat tenaga mengejar Pochettino.”

“Saya kira Manchester United –selama 20, 30 tahun terakhir, sejak Alex Ferguson– basisnya adalah pemain muda, mempromosikan pemain muda.”

“Saya kira Pochettino mampu mengeluarkan yang terbaik dari pemainnya, baik itu muda maupun lebih tua. Anda lihat beberapa pemain muda yang ia bawa di Tottenham, Southampton, yang kemudian main untuk timnas, jadi saya kira dia memenuhi semua syarat dalam hal kualitas sebagai pelatih, tapi juga kemauannya memberi kesempatan untuk pemain muda,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply