Rooney Bangga Pecahkan Rekor Top Skorer Sepanjang Masa MU

Wayne Rooney mengaku bangga bisa memecahkan rekor top skorer sepanjang masa Manchester United. Gol Rooney pada masa injury time ke gawang Stoke City membuat MU terhindar dari kekalahan dan menyudahi laga dengan skor 1-1 di Bet365 Stadium, Sabtu 21 Januari.

Selain membantu MU terhindar dari kekalahan, golnya ke gawang The Potters membuatnya kini mengoleksi total 250 gol bagi Setan Merah. Torehan itu mematahkan rekor gol Sir Bobby Charlton yang sempat disamakannya yakni 249 gol.

“Ini adalah kehormatan besar dan saya sangat bangga. Sangat sulit mencetak gol di menit akhir dan hasil imbang yang sangat disayangkan, tapi dalam hal lain ini adalah kehormatan besar,” ujar Rooney.

“Para pemain yang telah bermain di klub ini adalah pemain kelas dunia. Saya bangga bisa bermain untuk klub ini, untuk menjadi top skorer sepanjang masa adalah sebuah kehormatan besar,” sambungnya.

Stoke memimpin di babak pertama lewat gol bunuh diri yang dilakukan Juan Mata menit ke-19. Namun, Rooney membalas lewat gol tendangan bebas jelang wasit meniup peluit akhir laga.

Sementara, Sir Bobby Charlton pun turut mengomentari pencapaian yang telah dibuat Rooney. Charlton mengakui kecewa rekornya dipatahkan, namun ia tetap bangga terhadap pencapaian Rooney.

“Saya akan berbohong untuk mengatakan saya tidak kecewa kehilangan rekor tersebut. Namun, saya bisa berakata jujur jika saya turut bahagia untuk Rooney,” ujarnya di Twitter. (Sportsmole)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply