Ronaldo: VAR Bikin Kerja Wasit Gampang, Harus Didukung

Video Assistant Referee (VAR) tiga kali bekerja saat Juventus mengalahkan Sampdoria. Cristiano Ronaldo suka dengan VAR yang membantu tugas wasit.

Juventus mengalahkan Sampdoria 2-1 di Allianz Stadium, Sabtu (29/12/2018) malam WIB. Ronaldo membuka keunggulan Juve 1-0 di menit kedua.

Sampdoria berhasil menyamakan skor di menit ke-22 lewat penalti Fabio Quagliarella. Bianconeri dihukum setelah wasit Paolo Valeri melihat melalui VAR bahwa bola mengenai tangan Emre Can.

Juventus kembali unggul di menit ke-65. Kali ini wasit yang memberikan penalti untuk tuan rumah setelah wasit menilai lewat VAR bahwa pemain Sampdoria menyentuh bola dengan tangan. Ronaldo, yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik.

Sampdoria sempat berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat tendangan terukur Riccardo Saponara. Namun, gol itu dianulir setelah dari pantauan VAR, Saponara lebih dulu dalam posisi offside.

“Saya suka VAR, karena ini adalah keputusan sulit bagi wasit dan kami harus menyambut apa pun yang membuat pekerjaannya lebih mudah,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia.

Juventus makin kukuh di puncak klasemen Serie A. Si Nyonya Tua menutup paruh musim dengan 53 poin.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply