Ronaldo Klaim Telah Buktikan Layak Raih Ballon d’Or

Ronaldo Klaim Telah Buktikan Layak Raih Ballon d’Or

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengklaim dirinya telah membuktikan layak meraih Ballon d’Or tahun ini. Beberapa pencapaian pribadi dan bersama tim musim lalu dirasa sudah layak baginya meraih penghargaan pemain terbaik tersebut tahun ini.

Musim lalu Ronaldo ikut mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Real Madrid. Sedangkan di timnas Portugal, keberadaannya juga disebut berandil membuat negaranya juara Piala Eropa 2016 untuk kali pertama.

Tahun ini pun menurutnya tak ada yang bisa dilakukannya lebih baik lagi selain meraih penghargaan Ballon d’Or.

“Saya sudah melakukan segalanya tahun ini. Kami memenangkan Liga Champions, saya memenangkan Piala Eropa bersama Portugal,” ungkapnya kepada Telefoot seperti dikutip dari Goal.

“Pemungutan suara tak tergantung kepada saya dan saya tak ingin terlalu terobsesi dengan itu (Ballon d’Or).”

Setelah tak lagi bekerja sama dengan FIFA, panitia Ballon d’Or memutuskan untuk kembali ke metode lama untuk menentukan pemain terbaik.

Pemenang akan dipilih berdasarkan hasil pemungutan suara para jurnalis dari seluruh dunia pada 13 Desember 2016.

Ketika masih bernama FIFA Ballon d’Or, penentuan peraih penghargaan itu ditentukan berdasarkan hasil pemungutan suara dari kapten dan pelatih timnas seluruh dunia.

Meski demikian, ketika ditanya apakah ia masih ingin meraih Ballon d’Or, Ronaldo tak menampiknya.

“Saya akan katakan iya. Tahun ini amat menakjubkan bagi saya dengan semua trofi. Ini musim terbaik saya, tak diragukan lagi,” tutur Ballon.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply