Ronaldo: Iniesta Tak Butuh Ballon d’Or

Ronaldo: Iniesta Tak Butuh Ballon d’Or

Mantan striker Barcelona, Ronaldo Nazario, telah mengomentari kepergian Andres Iniesta dari Barcelona, setelah sang kapten mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Blaugrana setelah 16 tahun di tim pertama.

Tidak diragukan lagi jika Iniesta adalah salah satu pemain Barcelona yang telah memberikan kontribusi besar bagi klub Catalan tersebut. Maka tidak mengherankan jika banyak orang berpendapat bahwa pemain berusia 33 tahun itu pantas untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or.

Kendati demikian, Ronaldo Nazario, yang sempat bermain untuk Barcelona pada tahun 1996–1997, berpendapat bahwa Iniesta sama sekali tidak membutuhkan penghargaan tersebut, meski dia juga tidak memungkiri bahwa kapten Barcelona itu pantas untuk memenangkannya.

“Iniesta layak mendapatkan Ballon d’Or, tetapi dia tidak membutuhkannya,” kata Ronaldo dalam wawancara dengan stasiun radio Cadena Ser, seperti dikutip oleh SPORT.

“Dia sudah memiliki daftar piala yang luar biasa dan karier yang hebat. Dia adalah pemain terbaik Spanyol sepanjang masa. Saya berterima kasih atas kualitasnya, sepak bola dan kemurahan hatinya.”

Di musim ini, Iniesta juga telah memenangkan gelar juara Copa del Rey dan La Liga terakhirnya bersama Barcelona, yang semakin menegaskan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply