Ronaldo Dituding Beri Pengaruh Buruk pada James

Ronaldo Dituding Beri Pengaruh Buruk pada James

Sebuah tudingan diarahkan kepada Cristiano Ronaldo. Pemain legendaris Kolombia Faustino Asprilla, menilai Ronaldo berpengaruh buruk pada James Rodriguez.

Ronaldo dan James sudah bermain bersama di Real Madrid sejak musim panas 2014. Meski tajam di depan gawang, bomber Portugal itu tidak jarang mendapat sorotan tajam karena perilakunya di atas lapangan.

Kalau sedang frustrasi, Ronaldo sering kali membuat isyarat yang buruk dan bahasa tubuh yang negatif di atas lapangan. Menurut Asprilla, perilaku Ronaldo itu ditiru James menyusul kekalahan Kolombia 0-3 dari Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa hari yang lalu.

“James adalah teman saya dan saya sangat menyayangi dia. Tapi yang saya lihat adalah pertemanan James dengan Ronaldo justru merusak dia,” ucap Asprilla kepada ESPN.

“James sekarang memiliki isyarat yang sama dengan Ronaldo ketika dia tidak diberi bola. Ronaldo membuat isyarat kepada semua orang ketika dia tidak mendapat bolanya, dan James melakukan hal yang sama dengan Kolombia.”

“Semua orang bisa berdebat dengan rekan setimnya, tapi membuat isyarat semacam itu ketika mereka tidak mengoper bolanya kepada Anda adalah hal terburuk yang bisa dilakukan seorang pemain. Itulah yang dilakukan Cristiano Ronaldo setiap pekannya,” sembur mantan pemain yang memperkuat Kolombia pada 1993-2001 ini.

Melawan Argentina, ada satu momen ketika James membuat isyarat frustrasi setelah tidak menerima bola dari rekan setimnya, Eder Balanta.

“Di awal pertandingan dia marah kepada Balatan karena dia tidak dioperi. James perlu meningkatkan diri dengan rekan-rekannya karena dia bermain di sebuah tim dengan banyak pemain muda,” sambung Asprilla.

“Di tim lain, dia bisa saja akan ditampar. Di tim saya, tidak ada yang akan melakukan hal tersebut.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply