Ronald Koeman: Chelsea Lapar Kemenangan

Ronald Koeman: Chelsea Lapar Kemenangan

Manajer Everton, Ronald Koeman, memuji mentalitas pemain Chelsea yang dianggap selalu memiliki rasa lapar kemenangan demi memburu gelar Liga Primer Inggris.

Everton bertekuk lutut 0-5 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (5/11) waktu setempat. Dua gol di antaranya dicetak oleh Eden Hazard yang tampil on fire.

“Perbedaan kualitas antara Chelsea dan Everton terlalu besar. Satu hal yang positif adalah mereka hanya meraih tiga poin,” ucap Koeman selepas laga seperti dilansir BBC.

“Sangat sulit bermain melawan Chelsea yang manajer mereka (Antonio Conte) telah menularkan mentalitas pemenangn ke dalam diri pemainnya. Mereka lapar kemenangan dan pasti akan terus berjuang meraih titel juara.”

Koeman mengakui ada perbedaan mencolok di antara kedua tim. Terutama menyangkut mentalitas pemain di lapangan.

“Perbedaannya adalah mentalitas untuk memenangkan pertandingan. Kami sempat berhasil meredam gempuran dengan menempatkan lima pemain belakang. Namun, setelah 2-0 segalanya berakhir,” ucap juru taktik asal Belanda tersebut.

Kemenangan ini praktis mendongkrak Chelsea ke puncak klasemen sementara dengan raihan 25 poin atau unggul satu angka atas Manchester City yang turun ke peringkat kedua.

Meski demikian, singgasana Chelsea masih bisa digeser Arsenal dan Liverpool yang baru akan bermain pada Minggu (6/11). Arsenal bakal menjamu Tottenham Hotspur sementara Liverpool akan menghadapi Watford City.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply