Romelu Lukaku vs Marcus Rashford di Lini Depan MU

Romelu Lukaku punya pesaing di lini depan Manchester United. Posisinya terancam Marcus Rashford, yang terus bersinar di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak ditangani Solskjaer, penampilan MU membaik. Setan Merah meraih 11 kemenangan, sekali imbang, dan hanya sekali kalah.

Di balik performa itu, peran Lukaku menjadi sorotan. Solskjaer lebih suka memainkan trio Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial di lini serang sejak awal.

Posisi Lukaku sendiri digantikan Rashford. Di bawah Solskjaer, Rashford mencetak 6 gol dan 2 asisst, lebih banyak dari Lukaku yang hanya mencetak 3 gol dan 2 assist.

Torehan total gol Lukaku musim ini pun tersalip Rashford. Lukaku sudah bikin 9 gol dari 33 laga, sementara Rashford mencetak 10 gol dari 32 laga.

Kondisi itu membuat Lukaku sudah tergantikan Rashford di lini depan MU. Bahkan, Lukaku diklaim bisa saja hengkang andai Solskjaer tetap bertahan sebagai manajer MU musim depan.

“Ini akan menjadi kemunduran besar jika Rashford harus kembali (digeser) setelah apa yang dilakukannya. Jika Solskjaer mendapatkan pekerjaannya (dipermanenkan), saya tak melihat Lukaku akan bertahan. Kita melihat dua suka tiga pemain yang fleksibel di depan,” kata pandit yang juga mantan pemain Southampton Danny Higginbotham di acara The Debate Sky Sports.

“Lukaku adalah penyerang yang fantastis, tapi dia adalah penyerang tengah, ketika Rashford bisa bertukar tempat dengan Lingard dan Martia.”

“Apakah Rashford bisa menjadi pemain bernomor 9 di United? Saya pikir tak perlu-perlu amat pemain di posisi itu jika melihat cara mereka bermain. Rashford bisa bermain di beberapa peran dan karena itu saya akan terkejut jika Lukaku tak hengkang musim panas nanti,” tutur Higginbotham.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply