Roma Tak Boleh Sekadar Incar Hasil Imbang

AS Roma akan menjalani laga krusial melawan Juventus. Ada peluang mendekat, Roma diminta untuk tak hanya sekadar mencari aman dengan berpikir asal tidak kalah.

Serie A giornata 17 akan mempertemukan dua tim teratas di klasemen. Juve yang memimpin dengan 39 poin akan menjamu Roma yang terpaut empat angka di belakangnya, Minggu (18/12/2016) dinihari WIB.

Kemenangan bagi Roma akan berarti penting dalam persaingan di papan atas. Jika I Lupi yang memetik angka penuh, maka selisih di klasemen akan terpangkas menjadi satu poin.

Oleh karena itu, allenatore Roma Luciano Spalletti meminta timnya untuk tak sekadar main aman. Mengincar hasil seri disebutnya justru akan jadi bumerang.

“Posisi kami mudah untuk dijelaskan: ini adalah pertandingan penting untuk kami,” ujar Spalletti dalam konferensi pers seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami tidak boleh pergi ke sana dan mengincar hasil seri, kami jelas akan kalah. Kami adalah tim kuat dan kami harus ke sana untuk membuktikan diri, menunjukkan kekuatan kami.”

“Targetnya adalah memastikan bahwa pertemuan di paruh kedua sangat penting, dan itulah yang sedang kami kerjakan,” lanjutnya.

Jika pada akhirnya kalah, Roma akan kian tertinggal dari Juve dan jarak kedua tim akan melebar menjadi tujuh angka. Meski demikian, Spalletti tak menilai laga ini menjadi penentu scudetto.

“Apakah ini kesempatan terakhir kami untuk scudetto? Dalam pikiran saya ini tidak pernah jadi akhir, kami harus selalu punya sikap bahwa kami bisa mengatasi sesuatu yang terjadi kepada kami,” ucap Spalletti.

“Itu harus jadi sikap kami. Saya akan katakan ini laga krusial, dan jika kami kalah ini akan sangat sulit, tapi masih mungkin,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply