Roma Sejak Awal Yakin Bisa Depak Barca

AS Roma membuat kejutan besar di perempatfinal Liga Champions dengan mendepak Barcelona. Sejak awal Roma memang yakin bisa melakukan hal tersebut.

Roma memastikan diri lolos ke semifinal setelah menggilas Barca 3-0 di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB. Gol-gol Giallorossi dicetak oleh Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas.

Skor agregat antara kedua tim sebenarnya sama kuat 4-4 karena Barca menang 4-1 di Camp Nou pada leg pertama. Akan tetapi, Roma berhak lolos karena berhasil mencetak satu gol tandang.

Manolas, yang menjebol gawang Barca di menit-menit akhir, menyebut Roma sejak awal tak pernah kehilangan keyakinan untuk lolos.

“Saya tak peduli soal diri saya yang tercatat dalam sejarah. Saya peduli soal Roma mencapai semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan tim terbaik di dunia, Barcelona,” kata Manolas kepada Mediaset Premium.

“Kami yakin sejak leg pertama, ketika kami kalah 1-4 dan tak diberi dua penalti, tapi kami melihat tim memberi perlawanan. Kami menampilkan performa yang cukup baik. Kami tahu bisa melakukannya dan kami menunjukkan kekuatan kami,” tambahnya.

Manolas juga menekankan betapa besarnya peran tifosi dalam kelolosan Roma ke semifinal.

“Kami baru saja mendapatkan tiga hasil buruk, kami merasakan tekanan besar, tapi kami memberikan segalanya dan membuktikan bahwa jika tifosi ada di belakang kami, tak ada yang bisa mengalahkan kami,” tutur bek asal Yunani itu.

“Kami butuh fans untuk memberi kami dorongan. Jika mereka selalu datang ke sini dalam jumlah sebanyak ini, Roma bisa menjadi salah satu tim terbaik di Italia,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply