Roma Samai Catatan Deportivo dan Barca

AS Roma mampu menyingkirkan Barcelona meski sempat mengalami defisit tiga gol. Keberhasilan Giallorossi membuat mereka menyamai catatan Deportivo La Coruna dan Barca.

Roma baru saja lolos ke semifinal Liga Champions. Klub Italia itu lolos usai menggebuk Barca 3-0 di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, pada leg kedua perempatfinal. Tiga gol Roma dibagi rata oleh Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas.

Skor agregat antara kedua tim sebenarnya sama kuat 4-4 karena Barca menang 4-1 di Camp Nou. Akan tetapi, Roma berhak lolos karena berhasil mencetak satu gol tandang.

Dalam sejarah Liga Champions, Roma adalah tim ketiga yang mampu membalikkan keadaan setelah kalah dengan selisih tiga gol atau lebih di leg pertama babak knockout. Demikian dikutip dari Opta. Tim yang pertama melakukan hal serupa adalah Deportivo di perempatfinal musim 2003/2004. Ketika itu, Deportivo kalah 1-4 dari AC Milan di San Siro, tapi kemudian membalasnya dengan skor 4-0 di kandang sendiri.

Sementara itu, Barca melakukannya di babak 16 besar musim lalu. Blaugrana kalah telak 0-4 di markas Paris Saint-Germain, namun kemudian secara luar biasa menang dramatis 6-1 di Camp Nou.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply