Roma Permanenkan Ruediger

AS Roma memutuskan menebus kepemilikan Antonio Ruediger dari Stuttgart. Bek internasional Jerman ini selanjutnya diikat kontrak empat tahun.

Ruediger datang ke Roma awal musim kemarin dengan status pinjaman satu tahun, yang berakhir Juni ini. Giallorossi punya opsi untuk mempermanenkannya dengan nilai sembilan juga euro yang akhirnya diaktifkan.

“AS Roma hari ini telah mengaktifkan klausul untuk membeli bek Antonio Ruediger dari VfB Stuttgart 1893 e.V. secara permanen dengan nilai 9 juta euro,” ungkap pernyataan resmi Roma.

Kesepakatan itu termasuk biaya tambahan sebesar 500 ribu euro yang harus dibayar Roma, jika Ruediger memenuhi klausul tertentu berkaitan dengan penampilannya di lapangan.

Ruediger menjadi pilihan utama bersama Kostas Manolas di lini belakang Roma pada musim 2015/2016 kemarin. Bek 23 tahun ini tampil 37 kali di berbagai ajang dan mencetak dua gol.

Namanya masuk dalam skuat Jerman yang saat ini tengah dipersiapkan untuk putaran final Piala Eropa 2016, yang mana sedang menjalani pemusatan latihan di Ascona, Swiss.

Sejumlah kabar menyebutkan Ruediger menjadi incaran Chelsea yang akan ditangani Antonio Conte mulai musim depan. Selain Ruediger, sosok Radja Nainggolan juga disebut-sebut diminati The Blues.

24 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply