Rodwell Sudah Terbebas dari Cedera tapi Masih Terbelenggu Rekor Buruk

Jack Rodwell sudah terbebas dari cedera. Tapi ia masih terbelenggu rekor buruk tanpa kemenangannya sebagai starter, setelah Sunderland berimbang dengan Liverpool.

Sunderland dua kali tertinggal saat menjamu Liverpool dan dua kali pula menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Jermain Defoe untuk memaksakan skor akhir 2-2, Senin (2/1/2017).

Dengan hasil itu Opta menyebut Rodwell, gelandang Sunderland, kini sudah melewati 34 pertandingan sebagai starter tanpa pernah meraih satu kemenangan pun (16 seri dan 18 kalah), memperpanjang rekor buruk itu di Premier League.

Sunderland sendiri musim ini sebenarnya sudah empat kali meraih kemenangan. Apes buat Rodwell, ia absen di keempat pertandingan tersebut karena cedera.

Menurut TransferMarkt.co.uk, Rodwell mengalami cedera hamstring dari 3 November sampai 31 Desember lalu, absen selama 58 hari dan tidak bisa tampil dalam sembilan pertandingan ‘Si Kucing Hitam’.

Seluruh empat kemenangan Sunderland di Premier League sejauh ini dipetik pada periode saat Rodwell absen tersebut; 2-1 di markas Bournemouth, 3-0 ketika menjamu Hull City, 2-1 saat didatangi Leicester City, dan 1-0 saat disambangi Watford.

Partai lawan Liverpool menjadi penampilan pertama Rodwell setelah pulih dari cedera. Sebelum ini pesepakbola 25 tahun dengan dua caps untuk timnas Inggris itu juga sudah duduk di bangku cadangan tanpa bermain ketika Sunderland kalah 1-4 di markas Burnley pada partai Tahun Baru.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply