Robertino Lolos Tes Medis, Persebaya Miliki Banyak Opsi di Tengah

Robertino Lolos Tes Medis, Persebaya Miliki Banyak Opsi di Tengah

Setelah dinyatakan lolos tes medis, Robertino Pugliara bakal disiapkan Persebaya untuk laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2018 melawan Madura United.

Kecenderungan itu cukup besar lantaran Robertino sengaja didatangkan untuk mengisi lini tengah, khususnya di sektor gelandang serang. Dengan kemampuan serta pengalamannya bermain di kompetisi kasta tertinggi, wajar bila Robertino dipercaya menjadi starter.

Melawan Madura United, Persebaya memang harus mengerahkan seluruh kekuatannya. Sebab tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu merupakan favorit juara Grup C setelah di pertandingan keduanya berhasil menekuk PS TNI dengan skor 3-1.

Dua kemenangan telah dicatatkan Greg Nwokolo dkk. Kemenangan pertama diraih saat membantai Perseru Serui 5-0. Kini, mereka mengemas total 6 poin. Mereka hanya butuh hasil seri untuk memastikan bertengger di puncak klasemen Grup C.

Robertino sendiri mengaku sangat siap bila dimainkan. Ia merasa kondisi fisiknya sudah sangat bugar. Pemain berusia 33 tahun ini juga tak membutuhkan adaptasi karena sudah malang melintang di persepakbolaan Tanah Air. Ia juga mengenal gaya permainan yang diusung pelatih Angel Alfredo Vera yang juga berasal dari Argentina.

Namun, terkait ia diturunkan atau tidak, Robertino menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, sebab daftar pemain yang akan dimainkan di setiap pertandingan menjadi otoritas pelatih.

Robertino hanya berjanji akan tampil sebaik mungkin dan berusaha keras untuk membawa Persebaya memenangkan pertandingan bila pelatih memberi kepercayaan kepadanya.

Sementara, manajer Persebaya Chairul Basalamah menyambut baik hasil tes Robertino. Minimal dengan kesiapan Robertino, ada banyak opsi di sektor tengah, sehingga pelatih tak ragu bila melakukan rotasi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply