Robben Ragu Van Dijk Sudah Pantas Disebut Bek Terbaik Dunia

Robben Ragu Van Dijk Sudah Pantas Disebut Bek Terbaik Dunia

Arjen Robben mengakui kualitas Virgil van Dijk sebagai bek tangguh. Tapi, Robben menilai kompatriotnya itu belum saatnya disebut yang terbaik di dunia.

Van Dijk berhasil membuat pertahanan Liverpool begitu solid musim ini. Si Merah menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris dengan 10 gol.

Sepanjang musim ini Van Dijk tak tergantikan di Liverpool dan selalu tampil di partai-partai Premier League maupun Liga Champions. Performa ini dibuat Van Dijk hanya dalam kurun waktu setahun setelah kepindahannya dari Southampton.

Wajar jika Van Dijk mulai dielu-elukan oleh fans Liverpol maupun suporter netral. Mereka berani menyebut Van Dijk sebagai bek tengah terbaik dunia saat ini.

Meski demikian, Robben belum sependapat dengan kebanyakan orang soal rekan senegaranya. Robben baru mau mengakui bahwa Van Dijk mengalami perkembangan pesat dalam kariernya, terutama setelah berseragam Liverpool. Van Dijk sebelumnya main di Groningen, Celtic, dan Southampton.

“Saya tak tahu apakah dia sudah bisa dibilang bek terbaik dunia. Orang lain boleh menilai itu. Tapi, saya turut senang dengan kondisinya. Dia berhasil membuat langkah besar belakangan ini. Coba lihat dari mana dia mengawalinya,” tutur Robben seperti dikutip Liverpool Echo.

“Dia tak hanya berkembang sebagai pemain, tapi juga secara kepribadiannya. Saya senang dengan kondisinya saat ini,” sambungnya.

“Dia menjadi pemain penting di klub besar. Dia juga menjadi kapten timnas Belanda. Dia pantas mendapat semua pujian ini,” demikian dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply