Road to Final Piala Presiden 2019: Persebaya vs Arema FC

Road to Final Piala Presiden 2019: Persebaya vs Arema FC

Laga final Piala Presiden 2019 leg pertama antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC bergulir sore nanti. Mari menyimak laju kedua tim hingga mencapai babak puncak.

Final Piala Presiden 2019 leg pertama antara Persebaya melawan Arema FC digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (9/4/2019). Merujuk pertemuan-pertemuan sebelumnya, duel Bajul Ijo dan Singo Edan, sebagai derby Jawa Timur, itu diprediksi berlangsung sengit.

Persebaya lolos ke babak gugur sebagai juara Grup A dengan nilai tujuh. Bajul Ijo menuai dua kemenangan, yakni atas Perseru Serui dan Persib Bandung, namun diimbangi TIRA Persikabo.

Di babak perempaftinal, Persebaya menghadapi TIRA Persikabo lagi. Kali ini, tim besutan Djajang Nurjaman memperbaiki hasil dari babak grup, menang atas tim yang diarsiteki Rahmad Darmawan dengan skor 3-1.

Mencapai semifinal, Persebaya ditunggu tim bertabur bintang Madura United, yang juga memiliki bekas pemainnya sendiri, Andik Vermansah. Di duel tersebut, Persebaya menang agregat 4-2 dan menggenggam tiket final.

Sementara itu, Arema FC lolos sebagai runner-up terbaik, dengan poin tujuh dan surplus lima gol. Selain Arema, Grup E meloloskan Persela Lamongan (juara grup) ke babak gugur.

Di babak perempatfinal, secara mengejutkan Arema mengalahkan Bhayangkara FC 4-0. Merujuk hasil-hasil di fase grup, Bhayangkara yang tak ternoda satu kekalahan pun difavoritkan untuk menang atas Arema.

Arema pun melaju ke babak semifinal. Singo Edan ditunggu tim promosi Kalteng Putra.

Dalam laga perebutan tiket final, Arema berhasil menang meyakinkan dengan agregat 6-0 atas Kaletng Putra. Arema juga menunjukkan sebagai tim tersubur dengan mengoleksi 19 gol dan hanya kebobolan empat kali.

Menarik menanti pemenang antara Persebaya dan Arema di final Piala Presiden sore nanti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply