Road to Final Piala AFF U-22: Gawang Thailand Masih Perawan

Thailand akan berjumpa Indonesia di final Piala AFF U-22 2019. The War Elephants melaju ke partai puncak dengan belum pernah kebobolann sejak fase grup

Laga final Piala AFF U-22 2019 akan tersaji di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) mulai pukul 18.30 WIB. Thailand akan menjadi lawan berat bagi Indonesia karena mereka tampil menyakinkan di turnamen ini.

Skuat Alexandre Gama telah menunjukan keperkasaan mereka di babak fase grup. Kiprah Thailand diawali dengan kemenangan 1-0 atas Timor Leste berkat gol tunggal sang kapten, Saringkan Promsupa.

Thailand semakin beringas di laga kedua saat gol Jaroensak Wonggorn, Jedsakorn Kowngam, dan Saringkan membawa mereka menang 3-0 dari Filipina. Hasil ini sekaligus memastikan mereka lolos ke semifinal.

Meski Thailand masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Vietnam. Di laga terakhir Grup A tersebut, Gama memilih mengistirahatkan para pemain pilarnya.

Bermain bukan dengan skuat terbaiknya, Thailand ditahan Vietnam 0-0. Mereka kemudian mengakhiri babak penyisihan sebagai runner-up Grup A karena kalah produktivitas gol dengan Vietnam yang memuncaki klasemen.

Di semifinal, Thailand sudah ditunggu oleh Kamboja. Tim tuan rumah mampu merepotkan Saringkan dkk dengan memaksa laga berlanjut ke adu penalti. Usai skor tetap 0-0 meski sudah berlanjut ke perpanjang waktu.

Di babak tos-tosan, Tim Gajah Putih menunjukan kekuatan mental mereka. Thailand melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Kamboja 5-3.

Sepanjang turnamen, lini belakang menjadi kekuatan utama Thailand. Mereka tercatat belum sekalipun merasakan kebobolan.

Duet Saringkan dan pemain naturalisai, Marco Ballini, di jantung pertahanan mereka begitu sulit ditembus. Hal ini jelas menjadi tantangan bagi skuat Indonesia di laga final nanti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply