Riedl: Tim Sudah Tampil Bagus, Kami Sengaja Turunkan Tempo di Babak Kedua

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, puas dengan kemenangan 3-0 atas Malaysia. Hasil itu disebutnya cukup bagus kalau melihat persiapan sejauh ini.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam WIB, Indonesia menang berkat gol-gol yang dicetak oleh Boaz Solossa (2 gol) dan Irfan Bachdim. Ketiga gol ‘Skuat Garuda’ tercipta di babak pertama.

“Untuk bermain di Solo ini kami hanya berlatih 40 menit dan 30 menit. Dengan hasil seperti ini, saya kira sudah sangat bagus,” ujar Riedl seusai pertandingan.

Oleh karenanya, ketika sudah unggul tiga gol di babak pertama, pelatih asal Austria itu meminta timnya untuk menurunkan tempo di babak kedua. Ia pun menyebut bahwa ini menjadi alasan mengapa pertandingan menjadi lebih berimbang untuk kedua kesebelasan di paruh kedua.

Kendati puas, Riedl juga mengatakan, masih banyak PR yang harus dikerjakan olehnya.

“Tim bermain sesuai harapan. Di babak pertama bermain sangat bagus. Di babak kedua bermain lebih imbang. Dan tim kesebelasan manapun tidak akan bisa bermain stabil sangat bagus selama 90 menit.”

“Memang sesuai strategi kami di babak kedua untuk lebih menurunkan tempo permainan karena kami sudah leading.”

“Pemain sudah bekerja sangat keras. Tentu saja ini bukan hasil terbaik. Tapi ini masih ujicoba. Masih banyak tugas ke depan. Kami akan terus memperbaiki. Kami akan melakukan pembenahan, PSSI juga belum menentukan lawan uji coba berikutnya,” kata Riedl.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply