Riedl Minta Empat Ujicoba, PSSI Sulit Kabulkan

Riedl Minta Empat Ujicoba, PSSI Sulit Kabulkan

PSSI mengakui kesulitan untuk memenuhi permintaan pelatih timnas Alfred Riedl untuk menggelar empat laga ujicoba lagi sebelum tampil di Piala AFF 2016. Alasannya karena waktunya terbatas.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal mengatakan bahwa dia dan tim pelatih berharap timnas bisa mendapatkan lawan ujicoba kembali. Setelah sebelumnya hanya satu pertandingan internasional dijalani melawan Malaysia pada 6 September lalu.

Rencananya empat ujicoba tersebut bisa terlaksana pada periode Oktober dan November. Namun, PSSI menilai hal itu sulit direalisasikan.

Sejauh ini cuma laga dengan Vietnam yang sudah dalam pembahasan. Tapi itu pun waktunya belum pasti hingga saat ini, karena jadwalnya berubah-ubah.

“Permasalahannya sulit (untuk ujicoba), sulit dalam artian karena waktunya itu terbatas, apakah di November itu kami bisa main dua kali atau di Oktober bermain dua kali itu sulit,” ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim, saat ditemui di Jakarta, Kamis (22/9)

Menurut Azwan, Myanmar juga telah mengajak Indonesia untuk berujicoba pada akhir September. Namun Riedl keberatan karena pemusatan latihan kali ini dia ingin fokus memantapkan tim.

“Sebenarnya kami (PSSI) ingin bermain di home, untuk memanjakan penonton. Tapi permintaan Riedl juga lebih baik away, karena toh nanti Piala AFF di luar Indonesia (Filipina).”

“Jadi saya kira, agak sulit untuk menyelipkan satu home lagi di Indonesia,” katanya.

Timnas saat ini sudah mulai menggelar pemusatan latihan di Solo sampai 27 September, dengan ada 24 pemain yang dipanggil. Riedl menargetkan dalam waktu sepekan ini timnya bisa menyatukan visi dalam permainan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply