Remaja Korsel Pecahkan Rekor Valencia di La Liga

Remaja Korsel Pecahkan Rekor Valencia di La Liga

Pemain asal Korea Selatan yang memperkuat Valencia, Lee Kang-in, mengukir prestasi di La Liga. Lee menjalani debut di La Liga sebagai pemain asing termuda dalam sejarah klub Valencia.

Lee menorehkan prestasi itu saat masuk menggantikan Dennis Cheryshev menit ke-88 pada laga kontra Real Valladolid di Mestalla Stadium, Sabtu (12/1/2019). Laga itu berakhir sama kuat, 1-1.

Saat menjalani debut pada laga kontra Valladolid, Lee berusia 17 tahun 327 hari. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang diukir Momo Sissoko, yang berusia 18 tahun ketika menjalani debut di La Liga bersama tim utama Valencia pada 2003.

“Saya bangga membuat debut di sini, Mestalla Stadium, di depan fans yang mendukung kami sepanjang pertandingan. Semua pertandingan yang saya mainkan bersama tim, spesial, dan saya memberikan yang terbaik saat mendapat kesempatan,” tutur Lee seusai pertandingan.

Sebenarnya bukan baru kali ini Lee tampil bersama tim utama Valencia. Ia sudah bermain pada Oktober 2018, tepatnya saat Los Che tampil di Copa del Rey. Namun baru kali ini Lee debut di La Liga.

Ketika tampil di Copa del Rey itu, Lee menumbangkan rekor yang pernah diukir pemain Korsel lainnya, Nam Tae-hee, sebagai pemain termuda yang menjalani debut di kompetisi Eropa.

Nam Tae-hee berusia 18 tahun dan 36 hari saat tampil pertama buat Valenciennes FC di Ligue 1 2009.

Lee saat ini menjadi pemain Korsel kelima yang bermain di La Liga, mengikuti jejak Lee Chun-soo (Real Sociedad), Lee Ho-jin (Racing Santander), Park Chu-young (Celta Vigo), dan Kim Young-gyu (Almeria).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply