Rekor Timnas U-19 Tanpa Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri mengalami masalah paha menjelang perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Saat tanpa pemain Lechia Gdansk itu, berikut catatan laga Timnas Indonesia.

Egy bergabung ke Lechia pada bulan Maret lalu. Dengan begitu, alumni diklat Ragunan itu tak bisa memperkuat Timnas di ajang Piala AFF U-1 2018 sejak awal.

Saat Egy bermain di semifinal, Indonesia gagal menang, Mereka kalah dari Malaysia dalam laga yang berlangsung hingga adu tendangan penalti.

Di fase grup, Indonesia memetik empat kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Tim asuhan Indra Sjafri itu finis sebagai runner-up grup.

Laos, Singapura, Filipina, dan Vietnam menjadi deretan yang berhasil dikalahkan. Sementara itu, Thailand yang memberi kekalahan.

Indonesia mampu membukukan sebanyak 11 gol dan kebobolan 3 kali saat itu. Saat Egy tak bermain, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Mursalim, Saddil Ramdani, Todd Rivaldo Ferre, Firza Andika, dan Rifad Marasabessy berbagi tugas membobol gawang lawan.

Dalam persiapan menuju Piala Asia, ada tiga pertandingan yang dijalani oleh Timnas U-19 tanpa Egy. Tak ada yang diraih dengan koleksi sekali hasil imbang dan dua kali kekalahan.

Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 pada 23 September lalu. Lalu menelan kakalahan dari China dengan skor 0-3 di ajang yang sama.

Sementara saat Egy kembali di lga melawan Yordania, Indonesia kembali memetik kemenangan. Dua gol Firza Andika dan satu gol bunuh diri cukup membawa Garuda Muda memetik kemenangan 3-2.

Indonesia akan bertanding dengan Jepang di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10) malam WIB. Egy masih mempunyai waktu dua hari untuk memulihkan masalah pada otot pahanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply