Real Madrid Ucapkan Selamat Tinggal ke Sanksi Transfer

Real Madrid Ucapkan Selamat Tinggal ke Sanksi Transfer

Dengan berakhirnya bursa transfer paruh musim 2016/2017, maka berakhir juga sanksi FIFA untuk Real Madrid. Los Blancos sudah bisa kembali beraktivitas di bursa transfer musim panas 2017.

Dijatuhkan pada April 2016, FIFA awalnya memberi sanksi larangan beraktivitas di dua jendela transfer kepada Madrid setelah El Real dinyatakan bersalah atas transfer pemain di bawah umur. Sanksi tersebut membuat Madrid baru bisa menurunkan pemain baru pada Januari 2018.

Namun, keputusan Pengadilan Arbitrase Internasional (CAS) pada 20 Desember lalu membuat Madrid hanya mendapat embargo transfer satu jendela transfer. CAS juga mengurangi sanksi denda Madrid dari 360 ribu franc Swiss ke 240 ribu franc Swiss atau setara Rp3,1 miliar.

Sebelumnya Madrid membantah telah melanggar peraturan terkait perekrutan pemain di bawah umur sejak 2005 seperti yang dituduhkan FIFA.

Keputusan CAS untuk meringankan sanksi untuk Madrid mendapat kritikan dari rival abadi Los Blancos, Barcelona. Klub asal Katalonia itu juga sempat mendapat sanksi FIFA karena kasus serupa dengan Madrid.

Barcelona dihukum dua jendela transfer dan baru bisa melakukan pembelian pemain pada musim panas 2016. Menariknya, Barcelona dan Madrid menggunakan kantor pengacara yang sama untuk melakukan banding ke CAS: Pinto & Ruiz del Valle.

Meski masih terkena sanksi FIFA di bursa transfer paruh musim ini, Madrid tetap dihubungkan dengan sejumlah pemain bintang. Dua nama besar yang belakangan dirumorkan akan pindah ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2017 adalah Paulo Dybala dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kehadiran Dybala dan Aubameyang diharapkan bisa memperbaiki lini depan Madrid yang tumpul musim ini menyusul tidak konsistennya permainan Karim Benzema dan Alvaro Morata.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply