Real Madrid Rindu Casemiro

Real Madrid Rindu Casemiro

Real Madrid selalu memetik hasil bagus saat Casemiro mengisi lini tengah mereka. Tanpa Casemiro yang cedera, ‘Los Blancos’ mulai terlihat bermasalah.

Casemiro bermain dalam empat dari lima laga awal Madrid musim ini. Hasilnya, Madrid selalu menang atas lawan-lawannya. Satu-satunya duel ketika Casemiro tak bermain adalah saat menghadapi duel mudah lawan Real Osasuna. Saat itu, Madrid menghabisi Osasuna 5-2.

Situasi di Madrid kemudian mendadak berubah drastis sejak Casemiro mengalami cedera dan ditarik keluar di menit ke-19 pada laga lawan Espanyol, 18 September lalu. Meski di laga itu, Madrid sukses menang 2-0 atas Espanyol, namun setelah itu Madrid tak lagi berdaya tanpa Casemiro.

Di tiga laga selanjutnya, menghadapi Villarreal, Las Palmas, dan Borussia Dortmund, Madrid harus puas dengan hasil seri.

Dalam tiga laga tersebut, Madrid kebobolan lima gol dan tak berhasil melewati satu laga pun tanpa kebobolan.

Toni Kroos yang dipercaya mengisi celah yang ditinggalkan oleh Casemiro masih belum mampu menjaga keseimbangan lini tengah Madrid. Dengan lini serang yang sangat ofensif lewat kehadiran Cristiano Ronaldo-Karim Benzema-Gareth Bale, peran Casemiro memang sangat vital dalam perebutan bola di lini tengah.

Dikutip dari AS, tanpa adanya Casemiro, Madrid kalah dalam dominasi permainan lawan Dortmund di laga Liga Champions tengah pekan ini.

Dortmund mampu melepaskan 20 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak sejak Zinedine Zidane duduk di posisi manajer.

Tak hanya itu, Madrid juga kalah dalam penguasaan bola (41:59), jumlah operan (359:574), juga jumlah serangan (27:81).

Madrid bakal menghadapi Eibar di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. Eibar sendiri tak bisa diremehkan begitu saja karena mereka mampu duduk di posisi delapan klasemen dan hanya tertinggal empat poin dari Madrid.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply