Real Madrid Pinjamkan Martin Odegaard ke Klub Belanda

Pesepak bola muda asal Norwegia yang sempat digadang sebagai Lionel Messi baru tak jua menikmati karier gemilang bersama Real Madrid.

Odegaard yang kini 18 tahun dipinjamkan Madrid ke klub papan tengah Belanda, SC Heerenveen, pada jendela transfer musim dingin ini.

Seperti dilansir AS, Odegaard berpeluang berada di Belanda hingga akhir musim. Namun, tak menutup kemungkinan pemuda itu akan berada di sana sebagai pemain pinjaman akhir musim 2017/2018.

Odegaard direkrut Madrid dari klub Norwegia, Stromsgodset, pada jendela transfer musim dingin 2015. Odegaard yang kala itu masih 16 tahun disorot bakal menjadi ‘Messi Baru’ mengacu pada kemampuannya mengontrol bola di lapangan hijau.

Odegaard pun menjadi pemain termuda bagi Norwegia yang melakoni debut tim nasional yakni saat 15 tahun dan 253 hari.

Sejak menjadi bagian dari Madrid, Odegaard kesulitan mendapatan tempat di tim utama. Sejak bergabung pada 2015, Odegaard tercatat hanya dua kali bermain untuk tim utama.

Debutnya adalah saat Madrid mengalahkan Getafe dengan skor 7-3 dalam lanjutan La Liga pada 23 Mei 2015. Bukan hanya bermain, bahkan kesempatan Odegaard berada di bangku cadangan saat Madrid berlaga pun terbilang minim. Tercatat Odegaard menjadi pemanis bangku cadangan sebanyak tiga kali di luar dua kali bermain di lapangan hijau.

Selanjutnya di Heerenveen, Odegaard akan diperkenalkan tim asuhan Juergen Streppel itu di Stadion Abe Lenstra pada Selasa (10/1) ini.

Sebelumnya, selain Hereenven, Odegaard juga diincar Ajax Amsterdam dan klub Perancis, Rennes. Namun, Rennes mundur dari penawaran untuk mendapatkan Odegaard dan penawaran Ajax kalah dari Heerenveen.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply