Rashford Siap Ambil Alih Nomor Punggung 10 di MU

Rashford Siap Ambil Alih Nomor Punggung 10 di MU

Pemain muda Manchester United, Marcus Rashford percaya diri akan menjadi pemain andalan klub di masa depan. Rashford siap mengambil alih nomor punggung 10; nomor Wayne Rooney.

Jebolan Akademi MU ini salah satu pemain yang masuk proyeksi pelatih baru The Red Devils, Jose Mourinho. Dia mulai mematahkan prediksi, Mourinho anti dengan pemain belia dan minim pengalaman. Pemain 18 tahun ini masih bertahan di dalam skuat musim ini.

Nama Rashford mulai mengorbit ketika pelatih Louis Van Gaal mempromosikan masuk tim inti musim lalu. Penampilan menjanjikan dari Rashford mulai menunjukkan hasil ketika dia mencetak dua gol ke gawang Arsenal di ajang Premier League.

Sejak itu, publik menyebut pemain Timnas U-21 Inggris ini sebagai bintang masa depan. Bahkan, mantan pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson mencantumkan nama Rashford di skuat Piala Eropa 2016. Sejauh ini, Rashford termasuk pemain muda yang seringkali tampil di tiga pertandingan sampai pekan ke-5 Premier League.

Mourinho menempatkan Rashford bermain lebih ke tengah dan menarik Wayne Rooney bermain di belakang; bertugas sebagai playmaker. Sebelumnya, Rashford bermain di sektor sayap.”Saya tidak masalah bermain di posisi nomor punggung 10 (striker) karena itu berarti, sekarang saya selalu dibutuhkan,” ujar Rashford dikutip dari Soccerway.

Menurut Rasford, bermain di lini depan sebagai striker atau winger sama saja. Terpenting, dia mendapat kepercayaan dari pelatih.”Ini berarti saya punya daya serang bagus di setiap laga.”

Dia menambahkan, tugas di lini depan semakin berlipat. “Kini selain mencetak gol, saya juga harus membuat peluang. Tugas saya sudah berbeda di masa lalu, tapi saya sangat antusias.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply