Rashford, Kapan Bikin Gol dari Open Play Lagi?

Marcus Rashford memang sudah membuka keran golnya untuk Manchester United. Namun penyerang 21 tahun itu kesulitan menciptakan gol lewat open play.

Rashford sudah mengemas tiga gol untuk Setan Merah di semua kompetisi musim ini. Dua di antaranya diciptakan lewat eksekusi penalti.

Dua gol penalti tersebut dibuat Rashford di laga melawan Chelsea dan Leicester City di Liga Inggris. Sementara terakhir kali ia bikin gol lewat open play adalah di pertandingan melawan Chelsea.

Itu berarti Rashford sudah melewati lima pertandingan tanpa mencetak gol lewat open play. Dalam penampilan terakhir melawan Astana di Liga Europa, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB, pemain internasional Inggris itu juga tak mencetak gol.

Rashford bahkan melewatkan sejumlah peluang dalam pertandingan melawan Astana. Ia setidaknya dapat dua kans bagus untuk mencetak gol di babak pertama.

Meski Rashford masih kesulitan mencetak gol dari open play, Ole Gunnar Solskjaer tidak khawatir. Ia yakin performa Rashford akan membaik.

“Saya tidak khawatir soal itu, dia masih dapat peluang. Tentu dia bisa saja mencetak tiga gol (melawan Astana), tapi kipernya membuat beberapa penyelamatan bagus,” ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

“Kami bekerja setiap hari di latihan bersama Marcus dan dia ingin meningkat dan lebih baik. Dia bisa saja menyelesaikan dengan kaki kirinya dan bukan kaki kanannya, tapi ya memang bukan harinya.”

“Semua gol yang sudah kami hasilkan datang dari penyerang kami dengan Marcus, Anthony (Martial), dan Dan James jadi saya yakin dia akan mencetak banyak gol,” lanjut Solskjaer.

“Dia masih muda, dia akan meningkat dan Anda tidak akan mencapai puncak sebagai striker sampai usia 26 atau 27 tahun. Dia masih belajar penyelesaian seperti apa yang harus dilakukan di situasi berbeda.”

“Saya kira penyerang masa kini berbeda dari zaman dulu, nomor 9 tradisional. Tidak banyak yang tersisa dan Marcus bisa bermain di tiga atau empat posisi,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply