Rashford Disarankan Ikuti Jejak Lukaku

Rashford Disarankan Ikuti Jejak Lukaku

Marcus Rashford disarankan meninggalkan Manchester United demi memenuhi potensinya, seperti yang dilakukan Romelu Lukaku dahulu.

Rashford musim ini masih jadi pilihan kedua di skuat MU. Manajer MU Jose Mourinho mengutamakan Lukaku sebagai penyerang tengah, sementara di kedua sisi ada Alexis Sanchez dan Juan Mata yang sejauh ini diprioritaskan.

Padahal bersama tim nasional Inggris, Rashford menunjukkan potensinya di dua laga terakhir. Penyerang 20 tahun ini mencetak masing-masing satu gol saat Inggris kalah 1-2 dari Spanyol dan menang 1-0 atas Swiss.

Di dua pertandingan itu, Rashford dimainkan sebagai penyerang tengah. Dia berduet dengan Harry Kane di laga lawan Spanyol, lalu berpasangan dengan Danny Welbeck di partai kontra Swiss.

Eks bek tim nasional Inggris Jamie Carragher menyebut Rashford sebaiknya meninggalkan MU untuk memenuhi potensinya. Pendapat serupa juga diungkapkan penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer, sebelumnya.

Carragher menilai Rashford bisa mencontoh apa yang dilakukan Lukaku sebelum kini berada di MU. Penyerang internasional Belgia itu dulu jadi pilihan kedua di Chelsea, lalu memilih pergi. Semusim bersama West Bromwich Albion cukup untuknya unjuk gigi dengan 17 gol dari 35 pertandingan pada 2012/2013. Tapi dia masih belum dipercaya ketika kembali ke Chelsea di 2013/2014.

Dia lantas pindah ke Everton pada musim berikutnya. Di sinilah baru kemudian Lukaku menancapkan kukunya sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League.

Dalam empat musim, Lukaku mencetak total 68 gol dalam 141 pertandingan liga atau rata-rata 17 gol per musim. Performanya itu yang membuat MU tertarik.

“Romelu Lukaku ada di depan Rashford dan saya tak melihat Rashford menggantikannya selama dia di sana. Tapi ingat ketika Lukaku dulu di Chelsea dan harus pergi dan gabung Everton,” ujar Carragher dilansir Sky Sports.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply