Rancangan Jadwal Liga 1 Dirilis, Persija Fokus Hadapi Ceres Negros Lebih Dulu

Rancangan Jadwal Liga 1 Dirilis, Persija Fokus Hadapi Ceres Negros Lebih Dulu

PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis rancangan jadwal Liga 1 2019. Persija Jakarta mengabaikan jadwal itu dan berfokus ke Piala AFC melawan Ceres Negros lebih dulu.

Dalam draf jadwal Liga 1, yang dirilis pada Senin (8/4/2019), Persija menjalani laga pembuka melawan Semen Padang, tim promosi. Laga tersebut digelar pada 8 Mei 2019.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, merespons positif dirilisnya jadwal Liga 1 kendari baru berupa draf. Dengan bekal rancangan jadwal itu, Kolev bisa menyusun program latihan untuk pemain.

Tapi, saat ini, Kolev tengah dalam fokus lain. Dia sedang menyiapkan Macan Kemayiran menghadapi laga keempat Piala AFC Grup G pada 23 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Bagus tentunya jika draft jadwal kompetisi Liga 1 2019 sudah keluar. Tapi fokus kami saat ini melawan Ceres Negros. Kami butuh kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya,” ujar Kolev kepada detikSport, Selasa (9/4/2019).

Persija sebelumnya sempat mengalami kekalahan 0-1 dari Ceres Negros. Ismed Sofyan dkk bertekad untuk revans demi menjaga peluang lolos ke babak knockout.

Saat ini, Kolev berkonsentrasi memperbaiki kekurangan di dalam tim. Dengan persiapan yang cukup lama, dia yakin Persija bakal tampil lebih baik.

“Ceres memang tim bagus bisa dilihat bagaimana mereka menguasai pertandingan. Tapi kami juga punya modal kami bisa menguasai pertandingan dimana statistik penguasaan bola kami 51 persen. Mungkin hanya finishing saja kami coba perbaiki itu dalam persiapan tim,” kata pelatih asal Bosnia itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply