Rafa Benitez merupakan Calon Pelatih Everton

Pertanyaan utama yang muncul setelah Roberto Martinez resmi dipecat adalah siapa juru taktik yang akan dipilih pemilik Everton untuk menunggangi klub asal kota Liverpool tersebut.

Sejauh ini Frank De Boer–yang juga telah mengumumkan akan meninggalkan Ajax Amsterdam–menjadi kandidat utama. Apalagi agen dari mantan kapten timnas Belanda tersebut sudah menyatakan De Boer akan dengan senang hati menimbang melatih di Inggris.

Namun, selain De Boer ada kandidat lain yang juga kuat untuk dikaitkan dengan Everton. Media lokal, Liverpool Echo, menyebutkan 10 nama yang mungkin berpeluang menjadi pengganti Martinez, termasuk David Moyes.

Selain itu, bekas Manajer Liverpool Rafa Benitez pun masuk dalam bursa tersebut. Menurut mantan bintang Leeds United Danny Mills, ia merasa Benitez akan kembali ke Merseyside. Hal itu diyakini Mills karena Newcastle United–tim yang kini diarsiteki Benitez–terdegradasi dari Liga Primer.

“Dia tinggal di sana. Keluarganya juga di sana dan dia akan senang bisa kembali [ke kota Liverpool],” kata Mills yang populer bersama fenomena tim didominasi pemain muda Leeds pada dekade 1990an seperti dikutip BBC Sport.

Benitez yang mengawali musim kompetisi 2015/16 sebagai pelatih utama Real Madrid itu ditunjuk Newcastle United untuk meloloskan The Magpies dari zona degradasi pada Maret silam.

Namun, upaya Benitez itu kandas setelah pekan ke-37 Liga Inggris. Dan, dalam klausul kontrak bersama Newcastle, Benitez bisa pergi dari klub jika gagal bertahan di Liga Primer.

Keluarga Benitez pindah ke Merseyside ketika ia ditunjuk untuk menukangi Liverpool pada musim 2004/05. Ia sukesa membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2005 lewat kemenangan dramatis di Istanbul, Turki.

Enam tahun dalam menukangi Liverpool, Benitez menjadi salah satu juru taktik favorit Kopites–pendukung Liverpool– yang pernah ada.

“Dia [Benitez] memiliki pengalaman. Saya tak bisa melihat dia tetap di Newcastle.

Selain Benitez, Manajer Southampton saat ini Ronald Koeman pun mengaku tertarik dengan lowongan juru taktik di Everton. Ia masih tersisa satu musim kontrak lagi bersama Southampton.

18 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply