Putuskan Gelar Pertandingan di AS, Federasi Sepak Bola Spanyol Kecam Sikap Presiden La Liga

Putuskan Gelar Pertandingan di AS, Federasi Sepak Bola Spanyol Kecam Sikap Presiden La Liga

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, mengecam perilaku ketua La Liga, Javier Tebas, yang berbicara kepada semua orang, kecuali orang-orang yang seharusnya dia ajak bicara, ketika menyusun rencana pertandingan kompetitif di Amerika Utara.

La Liga mengumumkan pada pertengahan Agustus lalu, bahwa mereka mencapai kesepakatan dengan salah satu perusahaan di Amerika, Relevent. Sebagai bagian dari kesepakatan itu, La Liga akan menggelar pertandingan kompetitif untuk pertama kalinya di Amerika Serikat.

Namun, keputusan itu mendapat protes keras dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dan Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE), serta beberapa pemain senior La Liga.

Pada Rabu (5/9) kemarin, Girona menerima proposal La Liga untuk memainkan pertandingan kandang kontra Barcelona pada akhir bulan Januari di Amerika Serikat. Akan tetapi, keputusan itu belum disahkan oleh kedua klub dan badan pemerintahan yang bersangkutan.

“Saya ingin banyak penghormatan, tidak seperti La Liga [Tebas] yang tidak menghormati RFEF,” kata Rubiales kepada Daily Mail.

“Dia berbicara kepada semua orang, kecuali orang-orang yang seharusnya dia ajak bicara. Saya mengetahui bahwa ada sesuatu yang ditandatangani, tetapi sejauh ini La Liga tidak membawanya kepada kami.

“Ini benar-benar kurangnya rasa hormat, dan itu tidak dapat dimengerti dari seorang Presiden yang menuntut banyak dari orang lain dalam hal perilaku, tetapi perilakunya sendiri, terus terang, meninggalkan banyak hal yang diinginkan,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply