Pusamania Janji Tampil Agresif Lawan Madura United

Pusamania Janji Tampil Agresif Lawan Madura United

Ambisi Pusamania Borneo FC merangsek ke papan atas klasemen Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 menemui jalan terjal. Sebab, tim berjulukan Pesut Etam akan menghadapi pemuncak klasemen Madura United, Jumat (30/9).

Kendati demikian, Pusamania bertekad meraup kemenangan di depan publik sendiri, yakni bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelatih Pusamania Dragan Djukanovic meminta para pemainnya untuk tampil agresif seperti saat mengalahkan Persiba Balikpapan di laga sebelumnya.

“Pemain harus tampil lebih agresif. Mereka harus lebih peka dan berkonsentrasi ketika berhadapan dengan pemain lawan. Saya yakin anak-anak akan menguasai jalannya pertandingan seperti pertandingan sebelumnya melawan Persiba,” ujar Djukanovic seperti dikutip dari laman resmi ISC.

Djukanovic pun mengakui ambisi anak asuhnya meraih kemenangan atas Madura United tidak mudah terwujud meski tampil di depan pendukungnya sendiri. Sebab, skuat Madura United dihuni sejumlah pemain bintang.

“Mereka tim yang berkualitas dan tidak bisa ditebak. Banyak pemain-pemain hebat di sana yang wajib kami waspadai,” kata pelatih asal Montenegro itu.

Pusamania bakal kembali diperkuat playmaker andal yang telah menciptakan 5 assist dan 3 gol, Edilson Tavares. Ia dipastikan tampil setelah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya.

Kepercayaan diri pasukan Pesut Etam pun tengah melambung usai memenangi derby Kalimantan Timur kontra Persiba Balikpapan. Main di depan pendukung tim lawan, Pusamania Borneo FC menang 1-0 berkat gol Lerby Eliandry.

Sayangnya, bek tangguh Pusamania Borneo FC, Jad Noureddine, harus absen saat meladeni tantangan Madura United. Bek asal Lebanon itu masih berada dalam masa pemulihan dari cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Sementara, Presiden Klub Pusamania Nabil Husein Said Amin mengusung misi balas dendam atas ‘Laskar Sape Kerab’ yang sebelumnya kalah 1-2 di putaran pertama ISC.

“Target kami jelas, ingin membalas kekalahan di putaran pertama. Kami sudah menyiapkan latihan khusus untuk meredam salah 1 tim terkuat di pentas ISC,” tegas Nabil.

Sejauh Pusamania berada di posisi tujuh klasemen dengan perolehan 29 poin dari 19 laga. Sementara Madura United telah mengemas 40 poin dari 20 pertandingan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply