Punya Kulit Tebal, Lingard Sudah Kebal Kritik Netizen

Sebagai pemain Manchester United, Jesse Lingard menyebut dirinya harus tahan dengan segala kritik. Meski harus membiasakan diri, Lingard mengaku secara khusus mengabaikan kritik di media sosial.

Lingard tak jarang dapat kritik dari publik. Bukan cuma terkait performanya di atas lapangan, tapi juga aktivitasnya di luar lapangan.

Lingard mengaku sering membaca kritik yang dialamatkan kepadanya di awal kariernya di MU. Namun kini dia menyadari membaca kritik hanya buang-buang energi dan waktu.

“Ketika pertama kali saya masuk tim utama, saya mulai membaca hal-hal seperti itu, tapi sekarang saya tidak membacanya meskipun semua berjalan baik,” ujar Lingard di UTD Podcast seperti dilansir Sky Sports.

“Satu orang bisa membenci Anda dan orang lain mencintai Anda, begitulah hidup. Anda harus terbiasa dengan itu. Kami harus bermain di depan 75.000 orang setiap pekan.”

“Di United, ini klub terbesar di dunia, mau bagaimana pun Anda akan dikritik. Bagi kami sebagai pemain, kami hanya harus terbiasa dengan itu dan punya kulit tebal.”

Secara khusus Lingard kini juga mengabaikan omongan tak enak di media sosial. Apalagi pesepakbola 26 tahun itu termasuk pemain yang aktif di jejaring sosial.

“Ada banyak hal di media sosial, di mana orang-orang mengatakan hal-hal keji. Anda tidak boleh tenggelam ke hal-hal seperti itu,” ucap Lingard.

“Saya tidak membacanya, saya tidak membaca surat kabar. Itulah kenapa sekarang sulit bagi pemain muda untuk melakukan terobosan.” “Mereka begitu tertarik ke media sosial dan apa yang orang-orang katakan tentangnya, mereka tidak sepenuhnya sadar betapa bagusnya mereka. Bagi saya, saya hanya tidak membaca apa pun secara online,” katanya.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply